Bhabinkamtibmas Rahong Utara Sosialisasikan Pencegahan TPPO dan Himbauan Pilkada Damai 2024

Bhabinkamtibmas Rahong Utara Sosialisasikan Pencegahan TPPO dan Himbauan Pilkada Damai 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara – Pada hari Jumat, 20 September 2024, pukul 10.00 WITA, AIPDA Kornelius Jemarus, selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, melaksanakan kegiatan patroli dan kunjungan di Kampung Garang, Desa Manong. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan sosialisasi terkait pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan memberikan himbauan Pilkada Damai 2024.

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Kornelius bertemu dengan Bapak Konradus beserta keluarga dan warga lainnya. Warga menginformasikan bahwa hingga saat ini belum ada laporan warga yang menjadi korban TPPO.

AIPDA Kornelius memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya TPPO. Ia menghimbau warga untuk tidak tergiur tawaran bekerja di luar negeri secara ilegal, meski dijanjikan iming-iming gaji besar. AIPDA Kornelius menekankan pentingnya mengikuti jalur resmi melalui PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) jika ada warga yang berniat bekerja di luar negeri.

Selain itu, AIPDA Kornelius juga menekankan pentingnya melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat jika ada informasi terkait perekrutan tenaga kerja ilegal, guna mencegah potensi terjadinya TPPO.

Tidak hanya soal TPPO, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada 2024. Ia menghimbau warga untuk menolak praktik politik uang, kampanye hitam, serta penyebaran berita hoaks. Harapannya, Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, sejuk, dan damai.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari warga yang turut berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)