Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Gelar Patroli dan Sambangi Warga di Desa Compang Namut

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Gelar Patroli dan Sambangi Warga di Desa Compang Namut

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 16 Juli 2024 – Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Bripka Yoni Tandungan, melaksanakan giat patroli rutin di sekitar Desa Compang Namut. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Yoni menyempatkan diri menyambangi beberapa warga yang sedang bekerja di kebun.

Patroli ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi lebih erat dengan warga binaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Yoni meneruskan himbauan dari Kapolres terkait pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Beliau juga mengajak warga untuk turut membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di sekitar tempat tinggal. Bripka Yoni menekankan pentingnya koordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila terdapat situasi yang dapat mengganggu kamtibmas agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Kami berharap dengan adanya giat patroli dan sambang ini, hubungan antara Polri dan masyarakat semakin harmonis, serta tercipta situasi yang aman dan kondusif di Desa Compang Namut," ujar Bripka Yoni.

Kegiatan patroli dan sambang ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang dan kejahatan lainnya.(MBA)