Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Pantau Giat Posyandu dan Sosialisasikan Pencegahan Berbagai Tindak Pidana

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Pantau Giat Posyandu dan Sosialisasikan Pencegahan Berbagai Tindak Pidana

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 14 November 2023 - Pada hari Selasa tanggal 14 November 2023, pukul 09.30 WITA, Aipda Flavianus Jedaut, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, bersama Lurah Tenda Bapak Hubertus F.P Jemadu, melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kantor Lurah Tenda. Kegiatan ini melibatkan petugas dan kader dari Pusat Kesehatan Tenda yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak balita.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Flavianus Jedaut menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat:

  1. Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Aipda Flavianus Jedaut memberikan himbauan dan menjalin kerjasama dengan petugas gereja dan Organisasi Masyarakat Katolik (OMK) terkait atensi khusus Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang marak terjadi di wilayah NTT. Masyarakat diingatkan untuk segera melaporkan jika menemukan Penyalur Jasa Tenaga Kerja Ilegal (PJTKI) atau Tenaga Kerja Ilegal (TKI) ke luar negeri kepada pihak berwajib atau petugas Bhabinkamtibmas.
  2. Sosialisasi Bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR): Aipda Flavianus Jedaut mengingatkan warga yang memelihara Hewan Penyebar Rabies (HPR) seperti monyet, anjing, dan kucing untuk selalu mengikat atau dikandangkan. Selain itu, penting untuk memberikan vaksin (VAR) secara berkala guna mencegah masalah atau korban yang dapat timbul baik bagi pemiliknya maupun orang lain.
  3. Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan: Mengingat saat ini musim kemarau dan beberapa bulan lagi memasuki musim tanam, Aipda Flavianus Jedaut menghimbau kepada warga agar tidak menggunakan sistem pembakaran dalam mengolah lahan pertanian. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan yang dapat membahayakan lingkungan sekitar.

Upaya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan berbagai potensi risiko dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat.(MBA)