Bhabinkamtibmas Kec. Rahong Utara Dampingi Pengukuran Program Prona di Desa Dimpong

Bhabinkamtibmas Kec. Rahong Utara Dampingi Pengukuran Program Prona di Desa Dimpong

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 6 Agustus 2024 – Pada hari ini, Selasa, 6 Agustus 2024, pukul 09.30 WITA, Aipda Kornelius Jemarus, Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, melakukan pemantauan dan pendampingan kegiatan pengukuran titik koordinat dan pengukuran untuk Program Prona Sertifikat Tanah Rumah warga di Kampung Rembong, Desa Dimpong.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program sertifikasi tanah yang dilaksanakan oleh BPN Kabupaten Manggarai, berdasarkan permohonan masyarakat melalui Kepala Desa Dimpong, Bapak Yohanes Nggaul, S.Pd. Pengukuran ini bertujuan untuk memverifikasi titik koordinat dan memastikan kelengkapan dokumen persyaratan bagi program sertifikasi tanah.

Hadir dalam kegiatan tersebut:

  • Kepala Desa Dimpong, Bapak Yohanes Nggaul, S.Pd., beserta sebagian staf desa.
  • Petugas Pertanahan Kabupaten Manggarai, Bapak Koko dan satu rekan.
  • Tokoh Adat Kampung Rembong, Bapak Pius Atom.
  • Pemilik Rumah/Lahan dan Saksi Batas.

Aipda Kornelius Jemarus mengimbau kepada masyarakat untuk segera berkoordinasi jika menghadapi permasalahan terkait proses sertifikasi, guna menghindari tindakan yang tidak diinginkan, termasuk perbuatan main hakim sendiri. Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses sertifikasi tanah dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat.(MBA)