Bhabinkamtibmas Hadir dan laksanakan Pengamanan Perayaan Hari Anak Nasional di Kec. Rahong Utara

Bhabinkamtibmas Hadir dan laksanakan Pengamanan Perayaan Hari Anak Nasional di Kec. Rahong Utara
Bhabinkamtibmas Hadir dan laksanakan Pengamanan Perayaan Hari Anak Nasional di Kec. Rahong Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 28 Juli 2024 – Pada hari ini, Minggu, 28 Juli 2024, pukul 09.00 WITA, Aipda Kornelius Jemarus, Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, menghadiri dan memonitor kegiatan masyarakat di Aula Gereja Katolik Paroki Hati Yesus Maha Kudus Nanu di Nanu. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Kecamatan Rahong Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Kornelius Jemarus tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan, tetapi juga berpartisipasi dalam acara yang bertema "Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak, dan Stunting". Kehadiran petugas Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan rasa nyaman selama kegiatan dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Aipda Kornelius Jemarus juga memohon kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap terjaga dengan baik.

Acara Hari Anak Nasional ini diselenggarakan bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai. Beberapa tamu penting yang hadir dalam acara tersebut antara lain:

  1. Sekretaris Dinas P3A Kabupaten Manggarai, Bapak Pius Kardirman.
  2. Camat Rahong Utara, Bapak Fransiskus Jen, S.Sos.
  3. Pastor Paroki Hati Yesus Maha Kudus Nanu, Rm Vian Baga, Pr.
  4. Ketua Dewan Paroki Hymkn, Bapak Tarsi Tanggak, S.Pd.
  5. Sebagian besar guru-guru dari Sekecamatan Rahong Utara.
  6. Pengurus WVI, Bapak Bedi.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu penting terkait anak dan memperkuat komitmen bersama dalam menangani berbagai masalah sosial yang mempengaruhi anak-anak.(MBA)