Bhabinkamtibmas, Bripka Yoni Tandungan Ajak Warga Ruteng untuk Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas, Bripka Yoni Tandungan Ajak Warga Ruteng untuk Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Kamis, 14 Maret 2024

Sebagai upaya untuk memastikan situasi tetap kondusif di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Bripka Yoni Tandungan, melakukan patroli dialogis di sekitar Desa Persiapan Benteng Wake pada hari Kamis. Dalam kegiatan rutinnya tersebut, Bripka Yoni juga menyambangi rumah salah satu warga di Dusun Bahong.

Patroli dialogis merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaannya serta memberikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan. Bripka Yoni menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Yoni menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan langsung oleh Kapolres Manggarai terkait dengan berbagai isu penting, seperti Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kenakalan Remaja, serta bahaya penularan Rabies yang disebabkan oleh Hewan Penular Rabies (HPR). Selain itu, Bripka Yoni juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap bencana alam akibat cuaca ekstrem yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Kami mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggal masing-masing," ungkap Bripka Yoni. "Apabila ada situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, kami mendorong agar segera menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti."

Bripka Yoni juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Ruteng dapat terus terjaga dengan baik.(MBA)