Sat Samapta Polres Manggarai Laksanakan Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng

Sat Samapta Polres Manggarai Laksanakan Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng
Sat Samapta Polres Manggarai Laksanakan Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai - Selasa, 10 September 2024, pukul 19.40 WITA, Anggota Satuan Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng. Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam hari melalui patroli dialogis dan penyampaian himbauan kepada warga.

Patroli difokuskan pada lokasi-lokasi yang rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian dan kegiatan mabuk-mabukan. Beberapa area yang menjadi sasaran patroli malam ini antara lain Kompleks Pemukiman Warga Kelurahan Tenda, Area Pasar Puni, Kompleks Leda, Mbaumuku, Satar Tacik Bandara, dan lokasi lainnya yang berpotensi menjadi titik gangguan Kamtibmas.

Selama patroli, petugas berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat yang masih beraktivitas pada malam hari. Mereka mencari informasi terkait potensi gangguan keamanan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Warga dihimbau untuk tidak mengganggu ketenangan masyarakat pada malam hari dan diminta untuk tidak mengonsumsi minuman keras di tempat umum demi menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Pemilihan Gubernur.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Ruteng, meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di malam hari. Selain itu, kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah timbulnya niat dan kesempatan yang memungkinkan terjadinya kriminalitas, serta membatasi gerak provokator dan separatis di masyarakat.

Patroli dilakukan dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas R4 Dimex dan 4 unit R2 KLX, dengan kekuatan personel sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Kanit I Dalmas, Aipda Kadek Suarsana. Kegiatan patroli berlangsung dengan lancar, dan situasi di Kota Ruteng terpantau aman dan terkendali.(MBA)