Bhabinkamtibmas Aipda Kornelius Jemarus Laksanakan Patroli Pencegahan TPPO dan Himbauan Pilkada Damai 2024 di Kec. Rahong Utara

Bhabinkamtibmas Aipda Kornelius Jemarus Laksanakan Patroli Pencegahan TPPO dan Himbauan Pilkada Damai 2024 di Kec. Rahong Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 18 September 2024 - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024 serta mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, Aipda Kornelius Jemarus, melaksanakan patroli di Kampung Rongka, Desa Bangka Ruang, pada hari Rabu pukul 11.00 WITA.

Dalam kunjungannya, Aipda Kornelius Jemarus bertemu dengan Bapak Lukas beserta keluarga dan warga lainnya. Berdasarkan informasi yang diterima, hingga saat ini belum ada warga atau keluarga di Kampung Rongka yang menjadi korban TPPO.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Kornelius memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai pencegahan TPPO, serta menghimbau warga agar tidak tergiur bekerja di luar negeri secara ilegal dengan iming-iming gaji besar. Ia menekankan pentingnya mengikuti jalur resmi pemerintah melalui PJTKI untuk bekerja di luar negeri. Selain itu, warga diimbau untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat jika ada yang direkrut untuk bekerja di luar daerah atau negeri guna mencegah terjadinya TPPO.

Selain sosialisasi TPPO, Aipda Kornelius juga mengingatkan warga agar menjaga situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung. Ia mengajak warga menolak politik uang, kampanye hitam, dan berita hoaks demi terwujudnya suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

Kegiatan patroli dan himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga terkait TPPO serta menciptakan Pilkada yang kondusif di wilayah Kecamatan Rahong Utara.(MBA)