Patroli Malam Satuan Samapta Polres Manggarai : Harkamtibmas dan Cegah Kriminalitas di Kota Ruteng

Patroli Malam Satuan Samapta Polres Manggarai : Harkamtibmas dan Cegah Kriminalitas di Kota Ruteng
Patroli Malam Satuan Samapta Polres Manggarai : Harkamtibmas dan Cegah Kriminalitas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 7 Mei 2024 - Pukul 20.10 WITA, Anggota Satuan Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli malam di sekitaran Kota Ruteng. Dalam patroli ini, fokus utama adalah pemukiman warga di Leda, Pau, Nekang, Tenda, dan Satar Tacik, serta pemuda remaja yang sering berkumpul di beberapa titik.

Petugas patroli aktif berkomunikasi dengan warga yang masih beraktivitas di luar rumah pada malam hari guna mendapatkan informasi terkait keamanan lingkungan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan agar tidak mengonsumsi minuman keras, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal di malam hari. Himbauan juga disampaikan kepada para pemuda remaja agar tetap tertib dan tidak begadang hingga larut malam, demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ruteng.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kota Ruteng. Dengan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, serta rasa aman kepada masyarakat, sekaligus menjalin hubungan sebagai mitra masyarakat untuk mendapatkan informasi dan partisipasi aktif dari mereka.

Patroli malam ini dilaksanakan dengan menggunakan 1 unit Randis R4 D-mex dan diikuti oleh 6 orang anggota yang dipimpin oleh Bapak Kanit Turjawali Aipda Moehamad Zainudin. Selama pelaksanaan, kegiatan berjalan aman dan lancar, dan situasi di Kota Ruteng serta sekitarnya dapat dipantau dalam kondisi aman dan terkendali.

Upaya seperti ini terus dilakukan oleh Polres Manggarai guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat terwujudnya Kota Ruteng yang aman dan sejahtera. (MBA)