Unit Turjawali, Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalin di Kota Ruteng

Unit Turjawali, Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalin di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 17 April 2024 - Pukul 09.30 WITA, anggota Unit Turjawali, Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta pengaturan lalu lintas di dalam Kota Ruteng. Dalam upaya meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya, petugas patroli berfokus pada interaksi dengan masyarakat dalam dan luar kota, pejalan kaki, sopir, tukang ojek, pelaku usaha, pedagang kaki lima, serta pada perempatan dan pertigaan jalan serta arus lalu lintas.

Dalam kegiatan ini, petugas patroli dengan jumlah kuat 10 orang yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Samapta Aipda Muhamad Zainudin turut berkomunikasi dialogis dengan masyarakat. Mereka menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas sambil melaksanakan pengaturan arus lalu lintas. Para pengemudi diimbau untuk menjaga ketertiban berlalu lintas guna memperlancar mobilitas dan kegiatan masyarakat yang masuk dan keluar Kota Ruteng.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, serta rasa aman dan tentram pada masyarakat.

Hingga berita ini disusun, kegiatan patroli dialogis berjalan dengan baik dan lancar. Arus lalu lintas teratur dan lancar, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Ruteng.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat.(MBA)