Patroli KRYD Sat Lantas Polres Manggarai: Himbau Keselamatan Berlalu Lintas

Patroli KRYD Sat Lantas Polres Manggarai: Himbau Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Rabu, 17 April 2024, pukul 11.00 Wita, empat personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai turun ke jalan untuk melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Pamturlalin, dan memberikan himbauan dalam rangka Kampanye Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas di seputaran Kota Ruteng.

Patroli yang dilakukan mencakup beberapa lokasi strategis diantaranya adalah Jalan Lalamentik, Jalan Komodo, dan Jalan Motang Rua. Sasaran utama dari patroli ini adalah pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) serta masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar wilayah tersebut.

Tujuan dari patroli dan himbauan yang dilakukan adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. Beberapa hal yang disampaikan dalam himbauan tersebut antara lain adalah pentingnya mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku guna menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat berujung pada kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat juga diberikan himbauan untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas terutama mengingat kondisi musim hujan saat ini yang dapat menimbulkan berbagai tantangan di jalan raya. Himbauan juga ditujukan kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan bermotor guna menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menegaskan pentingnya keselamatan dan kedisiplinan berlalu lintas dalam menjaga keamanan bagi seluruh pengguna jalan. "Kami akan terus melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di Kota Ruteng," ujarnya.(MBA)