Harkamtinmas Sat. Samapta Polres Manggarai Sambut Natal dan Tahun Baru dengan Patroli Dialogis

Harkamtinmas Sat. Samapta Polres Manggarai Sambut Natal dan Tahun Baru dengan Patroli Dialogis

Tribratanewsmanggarai.com-

Pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, pukul 10.00 WITA, anggota Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta pengaturan arus lalu lintas di berbagai lokasi di Kota Ruteng.

Sasaran patroli melibatkan kerumunan orang di terminal, sopir angkot, tukang ojek, serta mengawasi arus lalu lintas di dalam Kota Ruteng. Petugas berkomunikasi dialogis dengan masyarakat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan memberikan himbauan untuk mengantisipasi tindak pidana seperti pencurian, pencopetan, dan pemalakan.

Dialog dilakukan dengan sopir dan tukang ojek, mengingatkan agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan penumpang. Petugas juga berdialog dengan masyarakat dari luar kota, mencari informasi tentang potensi gangguan kamtibmas dari luar kota, dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Upaya meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat diapresiasi, menciptakan rasa aman dan senang dengan kehadiran polisi berseragam. Kegiatan ini juga bertujuan mencegah faktor niat dan kesempatan yang dapat memicu kriminalitas serta memberikan rasa aman menyambut Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan patroli yang melibatkan 8 personel di bawah kepemimpinan Kanit Turjawali Aiptu Ferdy Ador berlangsung hingga pukul 13.30 WITA, dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali.(MBA)