TNI-Polri Laksanakan Show Of Force Dalam Rangka Penetapan Paslon.

TNI-Polri Laksanakan Show Of Force Dalam Rangka Penetapan Paslon.
TNI-Polri Laksanakan Show Of Force Dalam Rangka Penetapan Paslon.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Dalam rangka penetapan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Manggarai TNI-Polri laksanakan "Show a Force" di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, (23/09/2020) pagi.

Dihadiri oleh Dandim 1612 Manggarai LETKOL Kavaleri Ivan Alfa,S.Sos, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK, Wadanki Brimob IPTU Alexius Machado, serta perwira Polres Manggarai, 1 pleton TNI, 1 pleton Brimob, dan 4 pleton personel Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai bersama Dandim 1612 Manggarai menggunakan  kendaraan roda 2, diikuti kendaraan raimas Polres Manggarai, kendaraan roda dua brimob, kendaraan roda dua TNI, AWC (Armour Water Canon), Kendaraan Binmas, dan kendaraan Roda 4 Brimob.

Pada kesempatan Show Of Force rombongan Kapolres Manggarai dan Dandim 1612 Manggarai  juga menyambangi kantor KPU Kabupaten Manggarai dan berkesempatan untuk melakukan dialog dengan para Komisoner KPU dan Komisioner Bawaslu. Adapun beberapa hal yang dibahas dalam dialog tersebut yakni terkait langkah - langkah pihak penyelenggara dan TNI / Polri untuk mensosialisasikan kepada para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai terkait larangan dan pembatasan pengerahan massa guna mencegah penyebaran Covid 19.

Giat "Show a Force" dengan rute awal Mako Polres Manggarai, Karot, Bandara, sekretariat Demo-Madur, STKIP, DPR, Waso, Sekretariat Hery-Heri, dan KPU.

Kemudian rombongan bersama KPU, dan Bawaslu mengantar surat penetapan pasangan calon disekretariat Deno-Madur.

Dilanjutkan dengan pengantaran surat penetapan calon Hery-Heri di sekretariatnya.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2020 sekaligus mencegah terjadinya hal-hal yang diinginkan selama penetapan pasangan calon terjadi.

"Dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di sekretariatnya menerapkan protokol kesehatan dimana sebelum memasuki ruangan harus mencuci tangan, menjaga jarak dan harus menggunakan masker." Pungkas Kapolres Manggarai. (AJ)