Tingkatkan Sinergitas TNI - Polri, Polres Manggarai Gelar Apel Gabungan

Tingkatkan Sinergitas TNI - Polri, Polres Manggarai Gelar Apel Gabungan

Tribratanewsmanggarai.com- Minggu tanggal 30 April 2023 pukul 20.00 wita bertempat di Mapolres Manggarai telah dilaksanakan Apel Gabungan antara Personil Polres Manggarai bersama dengan Personil Kodim 1612 Manggarai dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas TNI - Polri menjelang Hari Buruh Internasional tanggal 01 Mei 2023 dan menjelang pengamanan penyelenggaraan Asean Summit Ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan Apel Gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K.,M.H didampingi oleh Kasdim 1612 Manggarai Mayor Inf. TOPAN NOVIANTO serta dihadiri oleh Para Perwira Polres Manggarai, Para Perwira Kodim 1612 Manggarai, Personil Kodim 1612 Manggarai sebanyak 23 Pers dan Personil Polres Manggarai sebanyak 25 Pers.

Dalam Apel pengecekan tersebut Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan antara lain sbb :

1. Pada malam hari ini kita akan laksanakan kegiatan Patroli bersama sesuai perintah dari atasan, semoga TNI - POLRI khususnya Polres Manggarai dan Kodim 1612 Manggarai dalam pelaksanaan tugas di daerah Kabupaten Manggarai selalu solid dan dilaksanakan dengan humanis serta memberikan kesan terbaik kepada masyarakat.

2. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian di Kabupaten Manggarai menjelang Hari Buruh Internasional tanggal 01 Mei 2023 dan menjelang pengamanan kegiatan Asean Summit Ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

3. Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua ini sama-sama merupakan Aparat Negara yang sama - sama berdinas di wilayah Kabupaten Manggarai tentunya kita harus sering berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan lainnya.

Selesai arahan Kapolres Manggarai dilanjutkan dengan Patroli bersama dengan menggunakan kendaraan Patroli milik Polres Manggarai dengan rute Patroli diseputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Rangkaian kegiatan patroli bersama TNI/Polri tersebut berakhir pukul 21.10 wita, situasi aman dan kondusif.