Tim Puslitbang Polri Mendatangi Polres Manggarai Dalam Rangka Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri

Tim  Puslitbang Polri Mendatangi Polres Manggarai Dalam Rangka Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan  Pengembangan Polri melaksanakan Penelitian  tentang "Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri" dan "Survei Indek Kamtibmas TW.II, T.A. 2021 di wilayah Polres Manggarai  dan jajarannya pada hari Kamis, (27/05/2021).


Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. dengan lima anggota tim yaitu  Pembina Dwi Irawati, S.S., Penda Muzzar Kresna, S.E. (Konsultan) dan Penda Tegawati, A.Md. (penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri) T.A. 2021,  serta Iptu Whisnu Argo Bintoro, S.T. dan Penda Tk.I Lindaningsih Nainggolan, S.E (penelitian ttg Survey Indek Kamtibmas triwulan II)

Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan Metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo S.H, S.IK, dan dilanjudkan dengan arahan dari Ketua tim penelitian Kombes Pol  Syahrial M. Said, S.I.K. sekaligus menjelaskan tentang kehadiran Tim Puslitbang ke wilayah guna memperoleh data dan informasi langsung dari masyarakat. 

Beberapa peserta dalam Puslitbang Polri adalah Romo Benediktus Bensi, Haji Abdurahman Marollah sebagai tokoh agama, Bapak Drs. Anton Bagul Dagur M. Si sebagai tokoh masyarakat, Bapak Drs. Theodorus Taram sebagai tokoh pemerintah, Bapak Kanisius Supardi M.Pd sebagai akademisi, mengatakan kepada media Secara pribadi juga mewakili kelompok kami dalam Puslitbang ini unsur kami menyampaikan apresiasi kepada institusi Polri bahwa walaupun Manggarai daerah yang terpencil merupakan  daerah yang sangat harmonis dan  sangat aman baik dari sisi budaya mau pun toleransi.

Terima Kasih Kepada Tim Puslitbang Polri yang sudah datang di daerah kami untuk menggali  sesuatu yang merupakan  satu langkah yang luar biasa sekaligus menggali informasi-informasi, usul saran dari masyarakat yang bersifat konstruktif. yang tadi juga di dalam kelompok kami itu banyak saran-saran yang sangat konstruktif. 

"Selama kami hidup sampai dengan saat ini dan sejauh yang kami tahu kami juga harus sampaikan bahwa Polres Manggarai luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun masih ada yang belum sempurna"