Kapolsek Reo Respon Keluhan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat

Kapolsek Reo Respon Keluhan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat
Kapolsek Reo Respon Keluhan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat
Kapolsek Reo Respon Keluhan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 12 Januari 2024 - Hari Jumat tanggal 12 Januari 2024, pukul 09.00 WITA, Dusun Batok, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi kegiatan Jumat Curhat Polsek Reo, Polres Manggarai. Dalam acara tersebut, masyarakat dengan antusias menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi.

Bapak Hendrikus Erwin, Kepala Dusun Batok, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tugas Polri, khususnya Polsek Reo, yang turun langsung ke masyarakat untuk mengumpulkan informasi, menerima keluhan, dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh Bapak Abu Bakar adalah terkait penggunaan knalpot racing/brong pada sepeda motor. Ia berharap petugas kepolisian dapat menertibkan pemakaian knalpot tersebut agar dapat mengurangi gangguan kamtibmas.

Selain itu, Bapak Udin juga menyampaikan masalah terkait masih adanya warga yang melepasliarkan hewan piaraan di sekitar wilayah tersebut.

Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, memberikan tanggapan terhadap keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Dusun Batok. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam program Jumat Curhat, menunjukkan antusiasme dalam berpartisipasi.

Terkait keluhan knalpot racing, Kapolsek menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan upaya preemtif untuk mengurangi gangguan kamtibmas yang muncul akibat penggunaan knalpot tersebut. Selanjutnya, pihak kepolisian akan meningkatkan kiat-kiat kepolisian termasuk melakukan razia kendaraan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh knalpot racing.

Kapolsek juga memberikan saran kepada warga Batok yang memiliki hewan ternak untuk mengandangkan hewan mereka, atau melibatkan Bhabinkamtibmas dan  perangkat desa dalam mengumpulkan warga untuk membuat kesepakatan bersama terkait permasalahan tersebut.

Kapolsek Reo menekankan bahwa Program Jumat Curhat diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara Polri dengan masyarakat. Dengan demikian, berbagai permasalahan dan keluhan masyarakat dapat disampaikan secara langsung dan direspon dengan cepat. Dengan kolaborasi bersama, diharapkan dapat ditemukan solusi yang memuaskan bagi semua pihak.(MBA)