Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Terjunkan Personil Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas Calon Legislatif di Kabupaten Manggarai

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Terjunkan Personil Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas Calon Legislatif di Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 11 Januari 2024 - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan politik, Polres Manggarai telah melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan menurunkan personil untuk mengamankan Pertemuan Terbatas / Tatap Muka Calon Legislatif Kabupaten Manggarai dari Partai Nasdem, Daerah Pemilihan Manggarai IV. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024, pukul 20.30 WITA, di rumah Bapak di Kampung Ojang, Desa Robek, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Dalam pertemuan tersebut, Caleg Benediktus Janu, SH, dari Partai Nasdem, memberikan orasi politik kepada peserta yang juga dihadiri oleh sejumlah massa pendukung dan simpatisan. Orasi politik ini menjadi sarana bagi calon legislatif untuk menyampaikan visi, misi, dan program-program yang akan mereka laksanakan jika terpilih.

Kegiatan pertemuan terbatas berjalan dengan lancar dan tertib hingga berakhir pada pukul 21.46 WITA. Meskipun dihadiri oleh sejumlah massa pendukung, situasi dapat dijaga tetap aman dan terkendali. Pengamanan kegiatan ini dilaksanakan oleh 1 personel Polsek Reo, Bripka Aloysius G. Jami, sebagai Kanit Reskrim Polsek Reo, yang dipimpin oleh Perwira Penanggung Jawab Kecamatan Reo dan Reo Barat, IPDA Harun R. Syarif.

Pengamanan tersebut sesuai dengan surat perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprint: 854/XII/OPS/1.1.1/2023, tanggal 31 Desember 2023. Alat peraga kampanye yang digunakan dalam pertemuan terbatas ini adalah alat peraga kertas suara, menunjukkan keseriusan dalam menjalankan aturan kampanye sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan dilakukannya operasi ini, diharapkan kegiatan politik di Kabupaten Manggarai dapat berjalan dengan damai dan tertib, serta memberikan ruang yang adil bagi setiap calon legislatif untuk menyampaikan pandangan dan programnya kepada masyarakat. Polres Manggarai akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemilihan berlangsung.(MBA)