Songsong Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Manggarai Gelar Program Penanaman 1000 Pohon

Songsong Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Manggarai Gelar Program  Penanaman 1000 Pohon
Songsong Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Manggarai Gelar Program  Penanaman 1000 Pohon

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Manggarai melaksanakan aksi penanaman pohon pada hari Selasa, 25 Juni 2024, pukul 09.15 WITA di Dusun Lale, Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM AKP Gusti Putu Sabanugraha dan dihadiri oleh berbagai tokoh dan elemen masyarakat setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Satar Mese AKP Galus Keko, Kepala Desa Wewo Laurensius Langgut beserta perangkat desa, Kepala Sekolah SMPK Ponggeok Marselinus Ramut, S.S., remaja OMK St. Santo Arnoldus Jansen Ponggeok, personel Polsek Satar Mese, personel Bag SDM Polres Manggarai, dan masyarakat Gendang Dusun Lale, Desa Wewo.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan arahan oleh Kabag SDM AKP Gusti Putu Sabanugraha, dilanjutkan dengan doa pemberkatan yang dipimpin oleh Romo Jon Mustaram, Pr. Setelah itu, dilakukan penanaman 200 bibit pohon yang terdiri dari:

  • 40 bibit mahoni
  • 40 bibit ketapang kencana
  • 40 bibit kelengkeng
  • 40 bibit marbaung
  • 40 bibit jambu air

Aksi penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kelestarian lingkungan di wilayah Manggarai dapat terjaga dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.(MBA)