Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Penjaga Malam Kompleks Pertokoan Ruteng

Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Penjaga Malam Kompleks Pertokoan Ruteng
Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Penjaga Malam Kompleks Pertokoan Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan memperkuat pengawasan keamanan di Kompleks Pertokoan Ruteng, Polres Manggarai menyelenggarakan kegiatan Jumat Curhat pada hari Jumat, 9 Agustus 2024. Acara ini berlangsung pukul 10.00 WITA bertempat di Kompleks Pertokoan Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Bimas Manggarai, IPTU Royke Weredity, yang didampingi oleh KBO Lantas Polres Manggarai, IPTU Ferdi Batuk; KBO Reskrim Polres Manggarai, IPTU I Wayan Gustama; dan KBO Binmas Polres Manggarai, IPDA Seltus Tamat. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah para penjaga malam Kompleks Pertokoan Ruteng serta sejumlah masyarakat.

Perwakilan penjaga malam, Aloisius Rowa, mengungkapkan beberapa isu penting dalam pertemuan tersebut:

Pemasangan Lampu Luar: Masih terdapat pemilik toko di kompleks pertokoan yang belum memasang lampu luar, sehingga menyulitkan petugas jaga malam dalam melakukan pemantauan pada malam hari.

Pembentukan Badan Pengurus Penjaga Malam: Diharapkan agar badan pengurus penjaga malam segera dibentuk untuk mengelola manajemen keamanan dengan lebih baik.

Perlengkapan Penjaga Malam: Disarankan agar penjaga malam dilengkapi dengan rompi agar dapat terlihat jelas saat melaksanakan tugas malam hari.

Kasat Bimas Polres Manggarai, IPTU Royke Weredity, menanggapi masukan tersebut dengan beberapa langkah tindak lanjut:

Program Jumat Curhat: Mengingat pentingnya komunikasi dan pertukaran informasi antara pihak kepolisian dan masyarakat, program Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan untuk mengidentifikasi dan mengatasi kendala dalam pelayanan kepolisian serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Koordinasi Pemasangan Lampu: Lampu penerangan yang mati akan dikoordinasikan dengan pemilik toko untuk memastikan pemasangan lampu sehingga pemantauan oleh petugas jaga malam menjadi lebih efektif.

Pembentukan Badan Pengurus Penjaga Malam: Pembentukan badan pengurus penjaga malam akan dipercepat untuk memastikan pengelolaan yang lebih baik dan tidak menghambat pelaksanaan tugas jaga malam.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut berakhir pada pukul 10.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar, menunjukkan komitmen kedua belah pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kompleks Pertokoan Ruteng.(MBA)