Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD di Kota Ruteng

Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Sat Lantas Polres Manggarai menggelar Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di sekitar Kota Ruteng pada Rabu, 4 September 2024, pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini juga melibatkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas serta penyampaian himbauan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

Lokasi patroli meliputi beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan dan kemacetan, di antaranya Jalan Motang Rua, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Ahmad Yani. Sasaran utama dari patroli ini adalah pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), serta masyarakat yang beraktivitas di jalanan tersebut.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan lalu lintas untuk meminimalisir pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dengan mematuhi aturan yang berlaku. Petugas mengingatkan para pengendara R2 untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan mengimbau pengendara R4 agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan kesadaran pengendara dapat meningkat, pelanggaran lalu lintas berkurang, dan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Kegiatan patroli berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali.(MBA)