Sat. Lantas Polres Manggarai gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Sat. Lantas Polres Manggarai gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng
Sat. Lantas Polres Manggarai gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai - 12 Agustus 2024 - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan ketertiban lalu lintas di kota Ruteng, Kepolisian Resor Manggarai melalui Kbo Lantas IPTU Ferdi Batuk bersama personil Sat Lantas melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), PAMTURLALIN serta Himbauan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) pada hari Senin, 12 Agustus 2024 pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi strategis di kota Ruteng, meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Mgr. Vitalis Jebarus, Jalan A. Yani, dan Jalan Bhayangkara. Fokus utama dari patroli ini adalah pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), serta masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di sekitarnya.

Selama patroli, pihak kepolisian melaksanakan beberapa kegiatan sebagai berikut:

  1. Melaksanakan Patroli dan Himbauan Lalu Lintas: Untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat pengguna jalan.
  2. Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat: Agar mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku guna menghindari pelanggaran yang dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
  3. Peringatan Untuk Pengguna Kendaraan Roda Dua: Agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih aman dan tertib serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Pihak kepolisian juga berharap masyarakat dapat lebih berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas di kota Ruteng.(MBA)