Sambang dan Patroli oleh Bripka Adrianus G. Suman di Desa Poco, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai

Sambang dan Patroli oleh Bripka Adrianus G. Suman di Desa Poco, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae  Ri’i, 10 Juni 2024 - Pada hari ini, Senin 10 Juni 2024, pukul 13.30 WITA, Bripka Adrianus G. Suman, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli di Desa Poco, Kecamatan Wae Ri'i.

Dalam kegiatan ini, Bripka Adrianus G. Suman mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Mengingat saat ini telah memasuki tahapan Pilkada serentak, Bripka Adrianus mengingatkan warga untuk bersikap bijak dalam berpolitik, guna menghindari konflik dan menjaga kerukunan antar warga.

Selain itu, Bripka Adrianus juga memberikan penyuluhan kepada warga Desa Poco tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), HPH (Hutan Produksi Terbatas), dan kenakalan remaja. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap modus operandi perdagangan orang yang semakin canggih, serta memberikan tips untuk mencegah hal tersebut.

Dalam himbauannya, Bripka Adrianus menekankan agar warga segera melapor kepada petugas Bhabinkamtibmas atau petugas desa setempat jika menemukan kejadian yang mencurigakan atau menonjol. Hal ini dilakukan untuk memastikan respons cepat dari pihak berwajib demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Desa Poco.

Kegiatan sambang dan patroli yang dilakukan oleh Bripka Adrianus G. Suman ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta membangun sinergi antara warga dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak.(MBA)