Bhabinkamtibmas dan Babinsa laksanakan Patroli Dan Pendampingan Penyiapan Lahan di Lingko Roga dan Lingko Bealaing.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa laksanakan Patroli Dan Pendampingan Penyiapan Lahan di Lingko Roga dan Lingko Bealaing.

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 31 Mei 2024 - Pada hari ini, Jumat 31 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, BRIPKA Albertus Rahmat, bersama dengan Babinsa Cibal, SERDA Frids Kadiwano, melaksanakan kegiatan monitoring dan pendampingan penyiapan lahan untuk kesiapan penanaman jagung. Kegiatan ini berlangsung di Lingko Roga dan Lingko Bealaing dengan luas lahan kurang lebih 5 hektar.

Kegiatan ini diorganisir oleh kelompok tani Golo Ngencung yang dipimpin langsung oleh Ketua Kelompok, Bapak Ambros Caga, di Desa Persiapan Bangka Gumbang. Langkah ini merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah yang diluncurkan melalui Dinas Pertanian, yaitu bantuan bibit jagung ADV BEJO sebanyak 75 kg untuk luas lahan 5 hektar.

Dalam kegiatan ini, BRIPKA Albertus Rahmat dan SERDA Frids Kadiwano memberikan himbauan Kamtibmas sebagai berikut:

  1. Mengajak semua anggota kelompok tani untuk bekerja sama dalam menyambut program pemerintah demi memajukan perekonomian setiap kelompok.
  2. Selalu melakukan koordinasi dan meminta petunjuk dari tenaga teknis pertanian agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani di Kecamatan Cibal, serta memperkuat sinergi antara pihak keamanan dan masyarakat dalam mendukung program pertanian yang berkelanjutan.(MBA)