Sambang dan Patroli Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i di Desa Bangka Kenda

Sambang dan Patroli Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i di Desa Bangka Kenda

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri’i, 5 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Bripka Selestinus Soro, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri’i, melaksanakan patroli dan sambang ke rumah salah satu warga di Kampung Kenda, Desa Bangka Kenda. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 5 Agustus 2024.

Selain memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif, giat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta bertukar informasi dengan warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Selestinus Soro memberikan berbagai himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Bripka Selestinus Soro mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna mencegah segala bentuk gangguan keamanan. Ia juga meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan pentingnya menjaga keamanan serta ketertiban selama tahapan Pilkada serentak 2024.

Beliau menekankan pentingnya menjaga suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai, serta mengingatkan warga untuk segera melaporkan tindak pidana atau perdata kepada petugas Bhabin atau staf desa terdekat dan tidak mengambil tindakan sendiri yang dapat merugikan diri sendiri.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat semakin berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)