Sambang Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong Mengantisipasi Kerawanan Kegiatan Masyarakat

Sambang Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong Mengantisipasi Kerawanan Kegiatan Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam upaya mengantisipasi kerawanan pada setiap kegiatan masyarakat, khususnya resepsi pernikahan, pada hari ini Rabu, 3 Juli 2024, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, BRIPKA Anselmus K. Nongko dan BRIPKA Damasus S. Sunding, melaksanakan sambang di rumah saudara Stephanus Paput yang terletak di Ros Ruteng Pu'u, Kelurahan Golodukal.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan keamanan terkait dengan pesta pernikahan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juli 2024 di tempat tersebut. Dalam kunjungannya, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau agar waktu resepsi pernikahan tersebut dibatasi hingga pukul 23.00 WITA atau jam 11 malam.

Petugas juga akan tetap memantau kegiatan tersebut dan meminta pihak keluarga besar untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, mereka juga mengimbau untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol yang dapat memicu gangguan Kamtibmas, demi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran kegiatan resepsi pernikahan.

Diharapkan dengan sambang dan himbauan Bhabinkamtibmas, masyarakat bisa mentaati dan setiap kegiatan masyarakat bisa berlangsung aman dan lancar berkat kerjasama Bhabinkamtibmas dan masyarakat.(MBA)