AIPDA Emilius Johan, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, Gencar Lakukan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Edukasi Ketertiban Lalu Lintas

AIPDA Emilius Johan, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, Gencar Lakukan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Edukasi Ketertiban Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara, 16 Januari 2024 - Aipda EMILIUS JOHAN, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, hari ini melaksanakan kegiatan pencegahan kenakalan remaja dan edukasi ketertiban lalu lintas di wilayahnya. Kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap keluhan warga yang merasa terganggu dengan bunyi sepeda motor menggunakan knalpot brong atau resing, serta meningkatnya jumlah pelajar SMA dan SMP yang tidak mentaati aturan lalu lintas.

Kegiatan berlangsung di Langke Majok, Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, di mana Aipda EMILIUS JOHAN menyampaikan himbauan dan edukasi kepada para pelajar SMA & SMP Langke Majok. Petugas Bhabinkamtibmas menghentikan sejumlah pelajar yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong atau resing, serta berboncengan tiga orang.

Dalam penghentian tersebut, Aipda EMILIUS JOHAN memberikan himbauan agar para pelajar tidak menggunakan knalpot brong atau resing, serta tidak membawa penumpang lebih dari satu orang dewasa. Selain itu, petugas Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar para pengendara sepeda motor patuh terhadap aturan lalu lintas, dan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Aipda EMILIUS JOHAN akan bekerjasama dengan pihak SMA & SMP setempat untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong, serta melaksanakan kegiatan penertiban dan sosialisasi bagi pelajar yang membawa atau memiliki sepeda motor.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para pelajar terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dalam bertransportasi di wilayah Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara.(MBA)