Bripka Stanislaus K. Tandi Ajak Guru SMPN 2 Reok Diskusi tentang Kamtibmas dan Pemilu Damai

Bripka Stanislaus K. Tandi Ajak Guru SMPN 2 Reok Diskusi tentang Kamtibmas dan Pemilu Damai

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, 23 Januari 2024 - Bripka Stanislaus K.Tandi, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Reok Barat, Resor Manggarai, pada hari ini Selasa, 23 Januari 2024, pukul 10.00 WITA, menggelar kegiatan sambang dan diskusi di SMPN 2 Reok Kajong, desa Kajong, Kecamatan Reok Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Stanislaus berinteraksi dengan para guru SMPN 2 Reok, memberikan pesan-pesan penting seputar Kamtibmas, serta menyampaikan himbauan terkait Pemilu 2024. Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Salah satu poin yang diangkat adalah pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Bripka Stanislaus mengingatkan para guru agar tidak mudah percaya dengan iming-iming gaji besar untuk bekerja di luar negeri tanpa prosedur yang resmi. Beliau juga mengajak untuk segera melaporkan apabila ada agen perekrut tenaga kerja ilegal.

"Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran serta guru sangat penting. Mari bersama-sama mencegah peredaran informasi ilegal terkait pekerjaan di luar negeri, dan laporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui adanya praktik perdagangan orang," ujar Bripka Stanislaus.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan terkait Pemilu 2024. Beliau menekankan agar perbedaan dukungan atau pilihan dalam Pemilu tidak menjadi pemicu perpecahan dalam keluarga dan masyarakat. Kampanye yang damai, santun, dan penuh toleransi diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, sejuk, dan damai.

"Kita semua memiliki hak pilih dan hak berpendapat. Namun, mari kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab demi keutuhan dan persatuan bangsa. Jangan biarkan perbedaan pendapat menjadi sumber konflik, tetapi jadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan," tambahnya.

Acara sambang dan diskusi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya para guru SMPN 2 Reok, tentang peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.(MBA)