Samapta Polres Manggarai Melaksanakan Giat Patroli Dialogis, dan Himbauan Pencegahan Covid-19 di Kota Ruteng

Samapta Polres Manggarai Melaksanakan Giat  Patroli Dialogis, dan Himbauan Pencegahan Covid-19 di Kota Ruteng

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Pada hari ini Selasa tgl 27 April 2021 sekitar pkl 09.00 wita  Satuan Samapta melaksanakan giat  patroli dialogis, dan himbauan Pencegahan Covid-19 diseputaran kota Ruteng, dibawah pimpinan Aiptu Ferdinandus Ador dan diikuti oleh personel Samapta lainnya.

Yang menjadi sasaran patroli adalah tempat-tempat keramaian (terminal, pertokoan dan Obvit : BRI, BNI), kerumunan orang dan tempat tempat rawan tindak pidana. Petugas berkomunikasi dialogis dengan masyarakat yang berkerumun,  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menanyakan tentang situasi di seputaran, menghimbau kepada  masyarakat yang masih beraktifitas agar  dalam pemberlakuan PPKM Mikro selalu menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona / covid-19 serta jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax.

Tujuan patroli lainnya adalah meningkatkan kehadiran polisi berseragam ditengah tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta pemberian rasa aman, perlindungan dan pengayoman masyarakat. (VRJ)