Deklarasi Dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Polres Manggarai

Deklarasi Dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Polres Manggarai

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Ruteng 27 April 2021 pukul 09.30 wita, Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Deklarasi Dan Pencanangan Pembanguan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo S.H,S.IK.

Kegiatan tersebut bukan saja dihadiri oleh para perwira Polres Manggarai dan para Kapolsek tetapi juga dihadiri oleh Dandim 1612 Manggarai Letkol Kavaleri Ivan Alfa S. Sos, Hakim Pengadilan Negeri Ruteng Carisma Gagah A., S.H, Ketua Jasa Raharja Ruteng Johanes S. Handito, Kabid PMA Kesbangpolda Kabupaten Manggarai Drs Paskalis Lebo.

Dalam sambutannya Kapolres Manggarai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Manggarai dan stakeholder yang telah memberikan kritik dan dukungan yang akan membangun dalam mewujudkan zona integritas khususnya di Polres Manggarai berkaitan dengan pelayanan publik.

Membangun zona integritas menuju WBK Dan WBBM adalah kerja berat oleh karenanya semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat punya mindset dan kultur yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai sehingga kita menjadi solid berintegritas dan bersinergis.

Pembangunan zona integritas meliputi 6 komponen yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan dilakukannya 6 komponen tersebut tentunya akan terlebih dahulu aspek yaitu terwujudnya peningkatan pelayanan publik dan terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme.

Setelah memberikan sambutan Kapolres Mannggarai, Dandim 1612 Manggarai dan perwakilan dari setiap instansi terkait menandatangani Piagam Deklarasi Pencanangan dan Piagam Komitmen Pembangunan Zona Integritas yang dibuat secara tertulis. (VRJ)