Polsek Reo Kawal dan Amankan Pawai Karnaval HUT RI ke-79 di Kecamatan Reok

Polsek Reo Kawal dan Amankan Pawai Karnaval HUT RI ke-79 di Kecamatan Reok
Polsek Reo Kawal dan Amankan Pawai Karnaval HUT RI ke-79 di Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 15 Agustus 2024 – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Polsek Reo melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan pada acara Pawai Karnaval yang diadakan di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis, 15 Agustus 2024, pukul 15.00 WITA, bertempat di Terminal Gadong, Desa Salama.

Pawai Karnaval ini dibuka secara resmi oleh Camat Reok, Theobaldus Junaidi, S.H., yang didampingi oleh Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E., Danposal Reo, Letda Wilson Hendri Sinaga, serta Plh. Danramil 1612-03 Reo, Peltu Lasiman. Para peserta pawai terdiri dari perwakilan UPTD, siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA, serta perwakilan masyarakat dari seluruh Kelurahan dan Desa di Kecamatan Reok.

Dalam pawai ini, setiap peserta menampilkan kostum khas dari berbagai daerah dengan kreativitas masing-masing, menambah semarak dan warna dalam perayaan HUT RI. Pengawalan dan pengamanan jalur dilakukan oleh 16 personel Polsek Reo di bawah pimpinan Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E., untuk memastikan kelancaran acara.

Setelah pawai mencapai garis finis di lapangan sepak bola Reok, acara dilanjutkan dengan pentas seni tari yang dibawakan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar. Kegiatan ini berakhir pada pukul 17.20 WITA, berjalan dengan aman dan lancar.

Pawai Karnaval ini tidak hanya menjadi ajang perayaan HUT RI, tetapi juga bertujuan melestarikan dan mengembangkan seni budaya bangsa secara kreatif. Dengan menampilkan beragam seni dan budaya, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan kebersamaan di tengah masyarakat.(MBA)