Polres Manggarai Gelar Binrohtal: Teguhkan Iman dan Taqwa Personil

Polres Manggarai Gelar Binrohtal: Teguhkan Iman dan Taqwa Personil
Polres Manggarai Gelar Binrohtal: Teguhkan Iman dan Taqwa Personil
Polres Manggarai Gelar Binrohtal: Teguhkan Iman dan Taqwa Personil

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 08 Agustus 2024 – Dalam upaya memperkuat keimanan dan ketakwaan personil, Polres Manggarai menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) pada hari Kamis, 08 Agustus 2024, bertempat di Mapolres Manggarai. Acara ini dimulai pukul 08.00 WITA dan dihadiri oleh anggota Polres Manggarai yang beragama Islam, Katolik, Kristen Protestan, dan Hindu.

Kegiatan Binrohtal ini dibagi menjadi tiga sesi sesuai dengan agama yang dianut oleh para personil:

1. Binroh Umat Muslim

   Bertempat di Musholah Al-Hikmah Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani bagi umat Muslim dipimpin oleh AKP Burhanudin. Acara ini dihadiri oleh para Perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Islam, yang bersama-sama meningkatkan keimanan melalui doa dan kajian.

2. Binroh Umat Katolik dan Kristen Protestan

   Bertempat di Aula Lantai II Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani untuk umat Katolik dan Kristen Protestan dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M. Acara ini diikuti oleh para Perwira dan anggota yang beragama Katolik dan Kristen Protestan, dengan tujuan memperdalam nilai-nilai spiritual dan moral.

3. Binroh Umat Hindu

   Bertempat di ruang Posko OPS Polres Manggarai, bimbingan rohani untuk umat Hindu dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Manggarai, AKP I Gusti Ngurah Saba Nugraha. Para Perwira dan anggota yang beragama Hindu mengikuti kegiatan ini untuk memperteguh keimanan melalui pembelajaran dan refleksi spiritual.

Binrohtal ini dilaksanakan secara rutin oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Manggarai. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggota terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Seluruh rangkaian kegiatan Binrohtal selesai pada pukul 08.58 WITA, dan berlangsung dalam situasi yang aman serta terkendali.(MBA)