Pimpin Apel Pagi, Kapolres Manggarai Sampaikan Penekanan bagi Personel Polres Manggarai

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Manggarai Sampaikan Penekanan bagi Personel Polres Manggarai
Pimpin Apel Pagi, Kapolres Manggarai Sampaikan Penekanan bagi Personel Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada Hari Selasa, tanggal 16 April 2024, pukul 08.00 WITA, di Lapangan Apel Polres Manggarai, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, digelar Apel Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom, M.M, serta sejumlah pejabat dan personel Polres Manggarai.

Dalam Arahannya, Kapolres Manggarai menekankan beberapa hal penting:

  1. Momen Lebaran: Mengingat masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres secara pribadi memohon maaf kepada seluruh personel Polres Manggarai dan mengajak untuk saling memaafkan.
  2. Evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas): Evaluasi terhadap situasi Kamtibmas menunjukkan beberapa temuan selama operasi ketupat, seperti kurangnya keseriusan Personel yang terlibat Operasi dalam pengamanan pos operasi dan Pengamanan masjid. Hal ini harus ditingkatkan dan dievaluasi agar menjadi dasar perbaikan dalam operasi berikutnya.
  3. Catatan Kejadian Masyarakat: Menyikapi kejadian beberapa waktu lalu, seperti insiden yang melibatkan Polri dengan masyarakat, Kapolres menekankan agar setiap fungsi piket melaporkan setiap kejadian atau kegiatan masyarakat.
  4. Koordinasi dan Pemahaman Tugas: Setiap personel diingatkan untuk memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing serta melakukan koordinasi yang baik dengan fungsi lain guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.
  5. Penghargaan Terhadap Anggota: Meskipun tidak ada larangan bergaul dengan masyarakat, namun anggota diharapkan untuk menjaga martabat dan wibawa Polres Manggarai serta pimpinannya agar tetap dihormati oleh masyarakat.
  6. Perhatian terhadap Kesehatan: Kesehatan anggota menjadi prioritas, maka diimbau agar setiap anggota memperhatikan dan menjaga kesehatan diri sendiri. Jika merasa kurang sehat, diharapkan untuk memberitahukan agar dapat diberi kesempatan untuk beristirahat.
  7. Doa untuk Almarhum: Kapolres mengajak seluruh personel Polres Manggarai untuk bersama-sama mendoakan almarhum IPTU DANIEL DJIHU semoga mendapatkan tempat yang layak disisiNYA.

Pelaksanaan Apel Personil Polres Manggarai berakhir pukul 08.44 WITA dalam keadaan aman terkendali.

Dengan penekanan-penekanan tersebut, diharapkan kedisiplinan dan kinerja personel Polres Manggarai semakin meningkat demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.(MBA)