**Patroli Skala Besar Harkamtibmas di Wilayah Polres Manggarai**

**Patroli Skala Besar Harkamtibmas di Wilayah Polres Manggarai**
**Patroli Skala Besar Harkamtibmas di Wilayah Polres Manggarai**
**Patroli Skala Besar Harkamtibmas di Wilayah Polres Manggarai**

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada Hari Sabtu, 06 Januari 2023, pukul 20.13 WITA, di depan SPKT Polres Manggarai, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan Apel Patroli Gabungan dalam Rangka Penertiban dan Pencegahan untuk Menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Manggarai yang aman dan kondusif.

Apel yang dipimpin oleh Kabagops Polres Manggarai AKP BURHANUDIN dan disaksikani oleh Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H, serta diikuti oleh sejumlah pejabat utama, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebelum patroli dimulai, Kabagops Polres Manggarai menyampaikan poin-poin penekanan dari Kapolres Manggarai, antara lain:

1. Patroli bertujuan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dengan mematuhi SOP yang berlaku.
2. Fokus patroli pada titik-titik keramaian, termasuk tempat nongkrong anak muda dan kumpul pengguna motor berknalpot racing/Brong.
3. Anggota diminta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan tindak pidana.

Setelah apel, patroli yang dipimpin oleh Kabagops Polres Manggarai bersama PJU menuju beberapa lokasi strategis. Hasil patroli melibatkan pengamanan pengendara motor dengan knalpot racing/Brong di Rumah Wunut, Kelurahan Bangka Nekang, serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Di Pasar Puni, Kelurahan Pau, tidak terdapat pelanggaran pidana. Di Hotel Revayah, Kelurahan Carep, yang sering menjadi tempat balap liar, tidak terlihat aktivitas mencurigakan. Sekitar Bandara Udara Frans Sales Lega Ruteng, Kelurahan Satar Tacik, juga kondusif tanpa kegiatan mencurigakan.

Patroli melibatkan beberapa lokasi penting seperti Sekitaran RSUD  Ruteng dan Universitas Katolik Indonesia ST. PAULUS RUTENG. Di Universitas tersebut, beberapa kendaraan dengan knalpot racing / Brong, diamankan dan langsung dibawa ke Polres Manggarai.

Pemilik kendaraan yang diamankan diimbau untuk mengganti knalpot mereka dengan standar SNI agar tidak menimbulkan kegaduhan dan suara bising di jalan raya. Rangkaian pelaksanaan patroli berakhir pada pukul 21.44 WITA dalam keadaan aman terkendali, memastikan kenyamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polres Manggarai.(MBA)