Patroli Samapta Polres Manggarai Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif di Ruteng

Patroli Samapta Polres Manggarai Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif di Ruteng
Patroli Samapta Polres Manggarai Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 21 Februari 2024 - Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Anggota Samapta Polres Manggarai telah melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada hari ini, Rabu, tanggal 21 Februari 2024, pukul 09.30 WITA. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Ferdinandus Ador, serta melibatkan sejumlah petugas yang berjumlah empat orang.

Patroli yang dilakukan oleh petugas tersebut difokuskan pada penjagaan ketertiban berlalu lintas di berbagai titik strategis di Kota Ruteng. Salah satu hal yang menjadi sasaran utama patroli adalah menertibkan pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Selama patroli berlangsung, petugas secara dialogis berkomunikasi dengan masyarakat setempat serta pengguna jalan dari luar kota. Mereka juga aktif dalam mengatur arus lalu lintas untuk memastikan kelancaran mobilitas di wilayah tersebut. Para pengemudi pun diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

"Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya," ungkap Aiptu Ferdinandus Ador.

Keberadaan petugas yang berseragam di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat. Patroli dialogis ini berjalan dengan baik dan lancar, tanpa adanya insiden yang mencolok. Arus lalu lintas pun terpantau tertib dan lancar selama kegiatan berlangsung.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan patroli semacam ini, diharapkan kondisi kamtibmas di Kota Ruteng dapat tetap terjaga dengan baik, serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.(MBA)