KP3 Laut Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 21 Februari 2024 - Hari ini, Rabu tanggal 21 Februari 2024, pukul 17.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pengamanan yang ketat terhadap kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM MALOLI dari pelabuhan Maumere.

Kapal tersebut tiba dengan membawa satu penumpang turun di Pelabuhan Reo, tujuh penumpang lanjutan, dan enam belas penumpang yang akan melanjutkan perjalanan. Rute perjalanan kapal ini meliputi Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Kegiatan pengamanan ini melibatkan tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Selain memastikan kelancaran proses kedatangan dan keberangkatan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan untuk tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan.

Kapal ini direncanakan akan berangkat menuju pelabuhan Makassar pada pukul 19.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap terpantau kondusif. Petugas terus melakukan pemantauan dan pengamanan secara intensif untuk memastikan kelancaran proses pelayaran dan keselamatan seluruh penumpang dan kru kapal.(MBA)