Patroli KRYD dan Pamturlalin di Ruteng: Sat. Lantas Polres Manggarai Gencar Himbau Keselamatan Lalu Lintas

Patroli KRYD dan Pamturlalin di Ruteng: Sat. Lantas Polres Manggarai Gencar Himbau Keselamatan Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2024, pukul 10.30 Wita, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (Patroli KRYD) serta memberikan himbauan tentang Keamanan Keselamatan Keteriban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di sekitaran Kota Ruteng. Tiga personel dari Sat Lantas Polres Manggarai terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Lokasi yang menjadi fokus patroli dan himbauan adalah Jalan Bhayangkara, Jalan Katedral, dan Jalan Motang Rua. Sasaran patroli kali ini adalah pengendara R2, R4, serta penumpang kendaraan bermotor, dan masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi tersebut.

Petugas patroli tidak hanya melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan. Beberapa poin himbauan yang disampaikan antara lain:

  • Menghindari konsumsi minuman keras sebelum mengemudi.
  • Menegur pengendara yang parkir di badan jalan.
  • Menghindari penggunaan handphone saat berkendara.
  • Selalu menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) saat berkendara.
  • Larangan untuk melawan arus lalu lintas.
  • Mematuhi batas kecepatan saat mengemudi.
  • Himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Selain patroli, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai juga melaksanakan Pamturlalin (Pengamanan, Pengaturan, dan Penjagaan Lalu Lintas) guna menjaga kelancaran arus lalu lintas di sekitar Kota Ruteng. Kegiatan ini dilaksanakan dengan aman, lancar, dan terkendali.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan di Kota Ruteng.(MBA)