Rutin, Sat. Lantas Polres Manggarai Laksanakan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas

Rutin, Sat. Lantas Polres Manggarai Laksanakan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas
Rutin, Sat. Lantas Polres Manggarai Laksanakan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam upaya meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, pada hari ini Kamis, 20 Juni 2024 pukul 06.30 WITA, Satuan Lalu Lintas (Sat. Lantas) Polres Manggarai melaksanakan Apel Pagi. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pengamanan dan Pengaturan arus lalu lintas (Pamturlalin) serta membantu, melayani, dan menyebrangkan pejalan kaki di beberapa lokasi sekolah, pertigaan, dan perempatan yang rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di sekitar kota Ruteng.

Selain itu, petugas Sat. Lantas Polres Manggarai juga memberikan teguran dan penegakan hukum bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan bersama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Manggarai untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Dengan adanya pengawasan dan penegakan hukum yang rutin, diharapkan masyarakat semakin disiplin dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama.

"Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi keamanan bersama," ajak salah satu petugas Sat. Lantas Polres Manggarai.

Dengan kegiatan rutin seperti ini, diharapkan dapat tercipta kondisi lalu lintas yang lebih tertib dan aman, serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah kota Ruteng.(MBA)