Patroli Gabungan Polres Manggarai: Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kota Ruteng

Patroli Gabungan Polres Manggarai: Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kota Ruteng
Patroli Gabungan Polres Manggarai: Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, pukul 22.00 WITA, seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, menjadi lokasi kegiatan Patroli KRYD Gabungan yang dilaksanakan oleh Personil Polres Manggarai. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai.

Kegiatan patroli dimulai dengan apel persiapan di Mako Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin. Apel ini juga dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Manggarai AKP Komang Sukamara, Kasat Sabhara AKP Orlando D.R. Alves, Kasat Binmas IPTU Royke Weryditi, Kasat Intelkam IPTU M. Ale Djendo, KBO Sat Lantas IPTU Ferdi Batuk, dan KBO Samapta IPDA I Wayan Guna.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Manggarai menyampaikan beberapa hal penting, antara lain:

  1. Sasaran patroli meliputi lokasi atau tempat kerumunan masyarakat seperti lapangan Motang Rua Ruteng, tempat hiburan malam, serta kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing/brong. Apabila ditemukan pelanggaran di jalan, seluruh personil diinstruksikan untuk selalu bersikap humanis dalam setiap tindakan yang dilakukan. Masyarakat yang terjaring patroli akan diamankan di Mako Polres.
  2. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibnas yang aman dan damai.

Adapun rute patroli yang ditempuh meliputi Mako Polres Manggarai, Kelurahan Karot, Kelurahan Pitak (Pongara), Kelurahan Kumba, Kelurahan Mbamuku, dan kembali ke Mako Polres Manggarai.

Kegiatan apel dan patroli ini berdasarkan Sprint Kapolres Manggarai Nomor: Sprint/315/VI/HUK 6.6/2024, tanggal 5 Juni 2024, tentang Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Manggarai.

Patroli gabungan ini berakhir pada pukul 23.45 WITA dengan situasi aman dan terkendali.(MBA)