Patroli Dialogis Piket SPKT II Polsek Reo Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Patroli Dialogis Piket SPKT II Polsek Reo Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari ini, Selasa, 23 Juli 2024, pukul 10.30 WITA, KA SPKT II AIPTU Nurdin bersama Kanit Samapta Polsek Reo AIPTU Akmaludin melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
Lokasi Sasaran Patroli:
1. Bank BRI Unit Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
2. Bengkel Motor Honda, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
3. Lingkungan Raca, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
4. Lingkungan Tengkuromot, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
Himbauan Kamtibmas:
1. Kepada security Bank BRI Unit Reo untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang datang guna kelancaran aktivitas di lingkungan Bank.
2. Kepada karyawan Bengkel Motor Honda untuk tidak melayani anak-anak atau remaja yang ingin memasang knalpot brong atau racing yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.
3. Kepada masyarakat di Lingkungan Raca, Kelurahan Reo, dan Lingkungan Tengkuromot, Kelurahan Mata Air, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Jika ada kejadian yang menonjol yang membutuhkan kehadiran polisi, agar segera melaporkan hal tersebut ke Piket SPKT Polsek Reo.
Dari semua lokasi patroli tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun tanda-tanda aktivitas masyarakat yang mencurigakan yang berdampak pada gangguan kamtibmas.
Kegiatan patroli berakhir pada pukul 11.30 WITA dengan situasi aman dan terkendali. Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Piket Polsek Reo ini merupakan salah satu upaya preventif guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Reo masih terpantau aman dan terkendali.(MBA)