Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas BRIPKA Damasus S. Sunding Bersama Babinsa Serda Arwan Budiman di Kelurahan Rowang

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas BRIPKA Damasus S. Sunding Bersama Babinsa Serda Arwan Budiman di Kelurahan Rowang

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 21 September 2024 – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Bhabinkamtibmas Kelurahan Rowang, BRIPKA Damasus S. Sunding, bersama Babinsa Serda Arwan Budiman, melakukan kegiatan patroli dan sambang di lingkungan RT 02/RW 03, Kelurahan Rowang.

Dalam kunjungan ini, petugas bertemu dengan beberapa warga setempat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. BRIPKA Damasus mengimbau agar seluruh warga tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati, meski memiliki pilihan politik yang berbeda. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menolak segala bentuk politik uang, kampanye hitam, dan berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan. “Mari kita ciptakan suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai,” ujar BRIPKA Damasus.

Selain itu, terkait meningkatnya kasus pencurian di daerah tersebut, petugas mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menyimpan barang berharga di tempat yang aman. Jika ada informasi terkait gangguan kamtibmas, warga diimbau segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat untuk tindakan lebih lanjut.

Kegiatan patroli dan sambang ini merupakan bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Manggarai.(MBA)