Bhabinkamtibmas BRIPKA Damasus Saverinus Sunding Berikan Himbauan Kamtibmas di Kelurahan Karot

Bhabinkamtibmas BRIPKA Damasus Saverinus Sunding Berikan Himbauan Kamtibmas di Kelurahan Karot

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 25 September 2023 - Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kecamatan Langke Rembong, BRIPKA Damasus Saverinus Sunding, aktif melaksanakan kegiatan sambang di wilayah tugasnya pada hari Senin, 25 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kedekatan antara petugas kepolisian dengan masyarakat serta menyampaikan himbauan kamtibmas yang penting.

Dalam kunjungannya kali ini, BRIPKA Damasus Saverinus Sunding berkunjung ke salah satu rumah warga di Kelurahan Karot. Petugas yang dikenal dekat dengan masyarakat ini dengan hangat menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada warga yang berkumpul:

  1. Pencegahan Karhutla: Mengingat situasi cuaca yang kini sedang mengalami musim kemarau, BRIPKA Damasus Saverinus Sunding menekankan pentingnya tidak menggunakan cara membakar saat membuka lahan baru. Tindakan ini dapat mengganggu situasi kamtibmas serta membahayakan lingkungan sekitar.
  2. Waspada Terhadap Pencurian: Petugas mengingatkan masyarakat akan maraknya kasus pencurian belakangan ini. Warga diminta untuk selalu waspada dan jika ada informasi terkait dengan gangguan kamtibmas, segera melaporkannya kepada petugas yang berwenang.
  3. Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): BRIPKA Damasus Saverinus Sunding juga menyoroti permasalahan perdagangan orang. Warga yang berencana bekerja di luar negeri dihimbau untuk melalui jalur resmi agar terhindar dari tindak pidana perdagangan orang, yang dapat merugikan mereka.
  4. Mempertahankan Kedamaian dalam Politik: Dalam konteks situasi politik yang sedang memanas menjelang pesta Demokrasi, petugas mengingatkan masyarakat untuk menjaga perdamaian antar satu sama lain. Keharmonisan dalam masyarakat harus dijaga agar tidak terjadi perpecahan.

BRIPKA Damasus Saverinus Sunding juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya. Kehadiran Bhabinkamtibmas yang proaktif dalam memberikan himbauan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kecamatan Langke Rembong untuk tetap aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.(MBA)