Sat. Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng

Sat. Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng
Sat. Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 17 September 2024 – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Manggarai menggelar Patroli Perintis Presisi pada Selasa malam, 17 September 2024, pukul 19.30 WITA. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di beberapa titik strategis dalam Kota Ruteng.

Sasaran patroli mencakup wilayah-wilayah yang masih ramai dengan aktivitas masyarakat, seperti Kompleks Kelurahan Mbaumuku, Natas Labar, Kelurahan Tenda, Leda, Satar Tacik, dan Lawir. Area-area ini dipilih karena berpotensi terjadi gangguan keamanan, termasuk tindakan kriminal seperti mabuk-mabukan dan pencurian.

Selama patroli, petugas berinteraksi secara dialogis dengan warga yang masih beraktivitas di malam hari. Mereka menggali informasi terkait potensi gangguan keamanan sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Petugas juga menghimbau agar masyarakat tidak mengganggu ketenangan malam dan meminta pengemudi serta kernet angkot untuk menghindari konsumsi minuman keras di tempat umum, demi menjaga suasana kondusif menjelang pemilihan kepala daerah dan gubernur.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan di malam hari. Selain itu, patroli bertujuan untuk mencegah terjadinya kriminalitas dengan menghadirkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat, serta menjalin hubungan sebagai mitra dalam menjaga keamanan.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit I Dalmas, Aipda Kadek Suarsana, dengan kekuatan delapan personel menggunakan satu unit kendaraan Randis R4 Dimex. Selama kegiatan, situasi di wilayah patroli terpantau aman dan terkendali.(MBA)