BRIPKA Albertus Rahmat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Lakukan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

BRIPKA Albertus Rahmat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Lakukan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal – Dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas dalam kegiatan masyarakat berupa pesta atau resepsi pernikahan, pada hari ini, Jumat, 26 Juli 2024, pukul 20.30 WITA, bertempat di Desa Persiapan Bangka Gumbang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Bhabinkamtibmas setempat, BRIPKA Albertus Rahmat, melaksanakan patroli dan pengamanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas serta memastikan keamanan selama berlangsungnya pesta atau resepsi pernikahan salah satu warga Desa Persiapan Bangka Gumbang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (PJ) Desa Persiapan Bangka Gumbang, Bapak Gregorius Kurniawan. Dalam diskusi yang berlangsung, pemilik acara mengucapkan terima kasih atas kegiatan patroli yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini, petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada panitia dan tamu undangan, antara lain:

  1. Mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif demi keamanan dan kenyamanan bersama selama berlangsungnya acara.
  2. Menghimbau agar tidak melakukan keributan atau terjadinya perkelahian.
  3. Menekankan untuk tidak mengonsumsi minuman keras secara berlebihan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

Diharapkan dengan adanya patroli dan pengamanan dari Bhabinkamtibmas, acara tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.(MBA)