Patroli dan Pengawalan Bhabinkamtibmas dalam Kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) di Desa Lungar

Patroli dan Pengawalan Bhabinkamtibmas dalam Kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) di Desa Lungar

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 29 Juli 2024 – BRIPKA Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, hari ini melaksanakan patroli dan pengawalan kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dari Badan Pusat Statistik (BPS) di Desa Lungar, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program nasional yang dilaksanakan dua kali setahun.

Sakernas bertujuan untuk mendata jumlah penduduk yang bekerja, pengangguran, serta indikator ketenagakerjaan lainnya. Pendataan ini dilakukan dengan cara mengelompokkan sasaran dalam bentuk blok, yang meliputi sejumlah warga di daerah yang ditentukan.

Selama kegiatan, terdapat beberapa warga yang didata, di antaranya An Paulina Imbut dari Mocok Blok Lungar, yang menolak untuk didata tanpa memberikan alasan. Penolakan ini menjadi perhatian karena sebelumnya juga pernah menolak pendataan dari KPPS.

Petugas BPS, Yohanes Siapaketa, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mendukung dan mengawal kegiatan Sakernas. “Kami sangat menghargai bantuan BRIPKA Theodorus Angkat yang telah membantu memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan dari pihak kepolisian, diharapkan kegiatan Sakernas dapat terlaksana dengan baik, memberikan data yang akurat, dan berkontribusi pada perencanaan dan pengembangan ketenagakerjaan di wilayah tersebut.(MBA)