Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Plotting Personil Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Plotting Personil Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Timung, Jumat, 19 Januari 2024 - Sebagai langkah antisipasi dalam rangka pemilihan legislatif, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan memplotting personil pengamanan untuk kegiatan kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I. Kegiatan pengamanan ini bersifat proaktif untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara kampanye.

Pukul 20.00 WITA, Pengamanan kegiatan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap muka Calon Legislatif DPRD Kab. Manggarai dari Partai Golkar Dapil Manggarai I dimulai di Kampung Timung, Desa Golo Cador, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai.

Sebelum dimulainya tatap muka, acara dibuka dengan penyambutan adat Manggarai, Tuak Curu, yang dipimpin oleh Tua Adat. Orasi politik dan penyampaian visi dan misi oleh calon legislatif dari Partai Golkar pun menyusul sebagai rangkaian acara kampanye.

Nama-nama juru kampanye yang turut hadir antara lain Drs. Konstantinus Naku, Drs. Fransiskus Sarong, dan Yoakhim Y. Jehati, S. Ag. Acara kampanye ini dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan yang memberikan dukungan kepada calon legislatif dari Partai Golkar.

Pengamanan Tatap Muka/Pertemuan Terbatas ini dilakukan oleh tujuh orang personil Polres Manggarai yang dikomandoi oleh Kasi Propam Polres Manggarai, IPDA Jonathan T. Lembang. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan kondusif, terjaminnya keamanan dan ketertiban acara kampanye.

Pantauan langsung atas kegiatan ini dilakukan oleh Panwascam Wae Rii beserta Panitia Pengawas Kecamatan (PKD). Panwascam terdiri dari lima orang yang terdiri dari Stefanus Jordi Gani, Daniel Kopong, Yulianus Jefri Tangut, Yuliana Gamun, dan Yohanes Roni Yanto. Sementara itu, PKD diwakili oleh Flavianus Pandang.

Seluruh kegiatan Tatap Muka/Pertemuan Terbatas ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Nomor: STTP/63/YAN.2.2/I/2024/Intelkam, tanggal 09 Januari 2024. Hingga saat ini, situasi di lapangan terpantau aman dan terkendali, menandakan suksesnya Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh Polres Manggarai.(MBA)