Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai III

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai III

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 19 Januari 2024 - Hari Jumat ini, tepat pada pukul 15.00 WITA, Rumah Bapak Selvianus Tanja, di Kampung Kusu, Desa Pong La’o, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai menjadi saksi pelaksanaan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai GOLKAR Daerah Pemilihan Manggarai III.

Acara ini merupakan pertemuan terbatas atau tatap muka yang diadakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/129/YAN. 2.2./I/2024/Intelkam. Jurkam dalam kampanye ini diwakili oleh YOHANES JEBATU, S.Sos, yang turut hadir bersama para pendukung dan simpatisan.

Rangkaian kegiatan kampanye dimulai dengan penerimaan secara adat Manggarai, yakni Kepok Tuak. Prosesi ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Ruteng, serta penyampaian orasi politik oleh Calon Legislatif (Caleg).

Pihak Panwaslu Kecamatan Ruteng melakukan pengawasan ketat selama kegiatan kampanye berlangsung, sementara pengamanan dilakukan oleh personil Polres Manggarai di bawah komando KBO Sabhara IPDA I Wayan Guna, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/35/I/OPS/1.1.1/2024, tanggal 15 Januari 2024.

Kegiatan kampanye sukses berlangsung hingga pukul 18.00 WITA dalam keadaan aman dan tertib. Operasi Mantap Brata yang dilakukan oleh aparat kepolisian telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta dan masyarakat sekitar. Semua pihak berharap agar momentum kampanye ini dapat berlangsung dengan damai dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi pemilih dalam menentukan pilihannya pada Pemilihan Legislatif mendatang.(MBA)