Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Amankan Tatap Muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Amankan Tatap Muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 14 Januari 2024 - Pada hari Minggu, 14 Januari 2024, sejak pukul 13.00 WITA, Polres Manggarai telah melaksanakan operasi pengamanan dengan kode nama "Mantap Brata" dalam kegiatan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PAN di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I. Acara ini berlangsung di Kampung Meti, Desa Golowua, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Sebelum dimulainya sesi tatap muka, penyelenggaraan acara diawali dengan penyambutan secara adat Manggarai, yaitu Tuak Curu, yang dipimpin oleh Tu'a Adat Kampung Meti Desa Golowua. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan orasi politik yang disampaikan oleh para juru kampanye, DAMI AWUT yang juga didampingi oleh para pendukungnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua juru kampanye yang memberikan orasi politik, yaitu DAMI AWUT dan STEFANUS DAN. Massa dan simpatisan dari berbagai lapisan masyarakat juga turut hadir dalam kampanye ini.

Penggunaan alat peraga seperti baliho dan spesimen kertas suara Pemilihan Umum 2024 melibatkan sosialisasi cara pencoblosan nama calon legislatif yang didukung. Hal ini menjadi bagian penting dari kampanye untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang proses pemilihan umum.

Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas ini dilakukan oleh tiga orang anggota polisi, yaitu IPDA Jonatan T. Lembang, BRIPDA Alexander Ngai Odi. Sementara itu, pengawasan langsung dilakukan oleh Panwascam Wae Rii dan Panitia Pengawas Kecamatan (PKD) Desa Cempung.

Panwascam Wae Rii terdiri dari tiga orang, yaitu Fransiska Sari Astuti, Stefanus G.J Gani, dan Philipus Maha. Sementara itu, PKD Desa Cempung diwakili oleh Anita Rihung.

Kegiatan ini berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor STTP/116/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM. Selama berlangsungnya kegiatan, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye, dan situasi terpantau aman dan terkendali. (MBA)