Operasi Mantap Brata: Pengamanan Sukses Kampanye Caleg DPRD Provinsi NTT di Dapil NTT IV

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Sukses Kampanye Caleg DPRD Provinsi NTT di Dapil NTT IV

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 26 Januari 2024 - Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan kampanye Calon Legislatif DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT IV berjalan sukses pada hari Jumat ini. Kegiatan berupa Pertemuan Terbatas/Tatap Muka Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dapil tersebut dilaksanakan di Kampung Racang, Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Calon Legislatif dari PSI, Daerah Pemilihan NTT IV, yang menjalankan kampanye pada Jumat, 26 Januari 2024, mulai pukul 20.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA. Acara kampanye diikuti oleh sejumlah simpatisan dan massa pendukung, menciptakan suasana komunikatif antara Calon Legislatif dengan masyarakat setempat.

Adapun Caleg yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah:

  1. Junaidin Mahasa
  2. Suratman Abas

Penggunaan alat praga kampanye berupa sticker dan baliho calon legislatif menjadi daya tarik tersendiri bagi warga setempat.

Penting untuk dicatat bahwa selama kegiatan kampanye tersebut, situasi tetap terkendali dan aman. Untuk menjamin keamanan, operasi pengamanan dilakukan oleh tiga anggota Polsek Reo dan satu personel Satuan Polair Polres Manggarai. Operasi ini dipimpin oleh Perwira Penanggung Jawab Kampanye Kecamatan Reok dan Reok Barat, IPTU J. Silahoy, serta IPDA Harun R. Syarif.

Selain pengamanan, dilakukan pula pengawasan oleh empat staf Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kecamatan Reok untuk memastikan berlangsungnya kampanye sesuai aturan yang berlaku.

Menariknya, selama pertemuan terbatas tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Hal ini menunjukkan kesiapan dan kesadaran dari tim kampanye serta partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses kampanye.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Reo masih terpantau aman dan terkendali, menandakan bahwa Operasi Mantap Brata telah memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Calon Legislatif 2024 di Dapil NTT IV.(MBA)