Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024: Kasat Samapta Pimpin Patroli Presisi

Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024: Kasat Samapta Pimpin Patroli Presisi
Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024: Kasat Samapta Pimpin Patroli Presisi
Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024: Kasat Samapta Pimpin Patroli Presisi

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, Senin, 13 November 2023 - Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kasat Samapta selaku Kasatgas 2 dalam Operasi Mantap Brata (OMB) IPTU Orlando Dosreis Alfes memimpin Patroli Presisi di sejumlah lokasi krusial, termasuk Gudang Penyimpanan Logistik KPU Kabupaten Manggarai, Kantor BAWASLU Kabupaten Manggarai, dan Kantor KPU Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) Patroli yang dilaksanakan pada hari ini, situasi terpantau aman dan terkendali. Kasatgas 2 IPTU Orlando Dosreis Alfes bersama anggotanya menyisir setiap sudut di lokasi-lokasi tersebut untuk memastikan keamanan dan kesiapan dalam menyambut Pemilu 2024.

Pelaksanaan patroli dilakukan dengan cermat, memfokuskan perhatian pada gudang penyimpanan logistik KPU, kantor BAWASLU, dan kantor KPU Kabupaten Manggarai. Langkah-langkah pengamanan yang diterapkan bertujuan untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan integritas proses demokrasi di daerah ini.

Kasatgas 2 IPTU Orlando Dosreis Alfes menyatakan, "Patroli Presisi ini adalah bagian dari strategi Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada setiap tahapan pemilihan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan tenang dan aman."

Pihak kepolisian juga menjelaskan bahwa patroli ini melibatkan Personil Satuan Samapta, Polres Manggarai, dengan pengawalan intensif terhadap seluruh aspek keamanan yang terkait dengan proses pemilihan dan Panitia Penyelenggara Pemilu.

Sementara itu, KPU Kabupaten Manggarai dan Bawaslu Kabupaten Manggarai menyambut positif langkah-langkah keamanan yang diambil oleh pihak kepolisian. Mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan dengan transparan, jujur, dan aman.

Demikianlah berita terkini tentang upaya Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Manggarai, di mana Patroli Presisi Samapta Polres Manggarai dilaksanakan secara rutin untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Manggarai.(MBA)