Anggota Polres Manggarai Gelar Pengamanan Kegiatan Misa Perarakan Patung Bunda Maria Ratu Rosario di Ruteng

Anggota Polres Manggarai Gelar Pengamanan Kegiatan Misa Perarakan Patung Bunda Maria Ratu Rosario di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 7 Oktober 2024 – Kegiatan Misa dan perarakan Patung Bunda Maria Ratu Rosario berlangsung khidmat di Gereja Katedral Ruteng menuju Golo Curu Karot, Senin (07/10/2024). Acara yang dihadiri oleh ribuan umat Katolik ini berjalan dengan tertib dan penuh rasa religius, sebagai bagian dari rangkaian peringatan bulan Rosario yang jatuh pada bulan Oktober.

Perarakan dimulai sekitar pukul 07.00 WITA setelah Misa Kudus di Katedral Ruteng. Umat berbondong-bondong mengikuti prosesi dengan berjalan kaki sembari berdoa Rosario sepanjang rute menuju Golo Curu Karot. Patung Bunda Maria Ratu Rosario diarak dengan penuh penghormatan oleh para pemuda Gereja, diiringi nyanyian rohani dan lantunan doa dari umat.

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran acara, pihak Kepolisian Resort (Polres) Manggarai menurunkan personel untuk mengawal prosesi. Tim pengamanan (PAM) dari Polres Manggarai bersama unsur TNI dan relawan dari masyarakat setempat turut serta dalam pengamanan kegiatan ini. Penutupan sejumlah ruas jalan sementara dilakukan demi kelancaran perarakan, dengan rekayasa lalu lintas yang sudah dipersiapkan untuk meminimalisir kemacetan.(MF)